Harga ZTE Blade V9 Dan Spesifikasi Lengkap 2018

Harga ZTE Blade V9 –  Trend smartphone bezelless semakin nyata di tahun 2018 karena banyaknya vendor yang berlomba lomba menyajikan smartphone terbaik dengan tampilan futuristik. ZTE ternyata tak mau ketinggalan dengan resmi mengeluarkan seri terbaru ZTE Blade V9 yang siap bersaing dengan beberapa seri mid range lain nya. Sisi desain smartphone ini begitu elegan karena dikemas dalam frame metal dengan body depan dan belakang berbahan material glass. Sisi samping chamfered memudahkan pengguna menggenggam smartphone ini tanpa perlu takut licin atau terjatuh.

Mengusung 2 buah varian warna yaitu black dan Gold, smartphone ini tampil bergaya elegan saat dipandang mata. Desain kaca yang mengkilap memang menjadi magnet terhadap fingerprint, terlebih pada varian gold. Ketebalan nya hanya 7.5 mm yang nyaman di genggaman tangan, selain itu dimensi nya cukup lebar mencakup 151.4 x 70.6 mm. Bobot ZTE Blade V9 tergolong ringan, hanya 140 gram saja sehingga meningkatkan sisi mobilitas penggunanya. Pada bagian belakang tersemat dual kamera dan tentunya fingerprint sensor dengan tata letak yang mudah dijangkau dengan jari.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Blade V9

Spesifikasi Dan Harga ZTE Blade V9

Spesifikasi Dan Harga ZTE Blade V9

Layar 5.7 inches beresolusi tinggi dengan aspect ratio 18:9 

Keunggulan utama ZTE Blade V9 adalah dari segi layarnya yang mengusung lebar 5.7 inches dengan aspect ratio 18:9. Dengan mengikuti trend aspect ratio smartphone masa kini maka secara otomatis smartphone ini siap disandingkan dengan beberapa merek ternama seperti LG Q6 atau G6. Ukuran layarnya sendiri mencapai 78.4% terhadap body nya sehingga memperluas area kerja dan jika ditotal memiliki lebar 83.8 cm2. Untuk anda yang hobi bermain game maupun sosial media tentunya layar ZTE Blade V9 dinilai sangat memuaskan.

Varian Warna  Black, Gold
Dimensi  151.4 x 70.6 x 7.5 mm
Bobot  140 g
Layar  5.7 inches, 83.8 cm2 (~78.4% screen-to-body ratio)
Tipe Layar  S-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi  1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~424 ppi density)
Fitur Lainya  – SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
– Browser HTML5
– 3.5mm jack
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer

Kerapatan layarnya mencapai ~424 ppi sehingga tampilan yang disajikan lebih padat dan solid untuk tiap pixelnya. Sedangkan soal resolusinya, smartphone ini dibekali 1080 x 2160 pixels yang dirasa mumpuni untuk menyajikan suguhan game beresolusi HD. Resolusi yang mumpuni juga akan membuat nyaman anda ketika menikmati film maupun streaming secara online. Selain itu panel S-IPS LCD akan memaksimalkan viewing angle sehingga layar dapat nyaman dinikmati dari berbagai sisi maupun sudut.

Kinerja maksimal dengan chipset Snapdragon 450 

Harga ZTE Blade V9 memang tergolong lebih murah daripada smartphone flagship seperti Galaxy S8 maupun LG G6. Namun soal spesifikasi ZTE mampu membuktikan bahwa seri ini bukanlah seri murahan karena didukung chipset Qualcomm Snapdragon 450. Untuk kelas mid range memang smartphone ini cukup recomended karena mengusung processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz. Sedangkan untuk grafisnya sudah menggunakan GPU Adreno 506 sehingga mampu menjalankan game beresolusi HD.

Chipset  Qualcomm Snapdragon 450
Processor  Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU  Adreno 506
OS  Android 8.0 (Oreo)
RAM  2 GB/ 3 GB/ 4GB
Internal  16 GB/ 32 GB/ 64 GB
Eksternal  microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)

Operasi sistemnya sudah yang terbaru yaitu Android 8.0 Oreo dimana memiliki banyak fitur dan optimasi terkini. Ada 3 varian yang dapat anda pilih dari ZTE Blade V9, yang pertama adalah varian ram 2 GB dengan internal 16 GB, kemudian varian 3 GB dengan internal 32 GB dan yang terakhir ada varian 4 GB dengan internal 64 GB. Semua varian memiliki harga berbeda dan tentu yang paling murah adalah versi 2 GB. Selain itu ketiga varian diatas juga sudah support penyimpanan eksternal microSD up to 256 GB menggunakan slot SIM 2.

Review Dan Harga ZTE Blade V9

Review Dan Harga ZTE Blade V9

Konektivitas Hybrid Dual SIM support 4G LTE

ZTE Blade V9 mengusung konektivitas Hybrid Dual SIM bertipe Nano-SIM yang dapat anda pilih antara menggunakan SIM ke 2 atau Micro SD. Jaringan 4G LTE juga hadir dalam smartphone ini sehingga pengguna dapat dengan cepat berselancar di dunia maya. Kelemahan pada smartphone ini adalah dari sisi USB yang masih menggunakan versi lama microUSB 2.0 dan Bluetoothnya masih versi 4.2. Sayangnya untuk NFC hanya ada pada versi RAM 4 GB saja sehingga tak dapat dinikmati seri termurah.

SIM  Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Jaringan  4G LTE
Wifi  Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth  4.2, A2DP, LE
GPS  Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC  Yes (64 GB model only)
USB  microUSB 2.0
Sensor  Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai  Non-removable Li-Ion 3200 mAh

Sedangkan soal baterainya mengusung daya yang cukup besar 3200 mAh dengan tipe Non-removable Li-Ion. Daya tahan baterai smartphone ini cukup dapat diandalkan mengingat layar beresolusi tinggi dengan bentang 5.7 inches yang dibawanya. Selain ada sensor fingerprint yang sudah disebutkan diatas, smartphone ini sudah dibekali sensor Gyroscope sehingga anda dapat menikmati sajian Virtual Reality. Nampaknya Harga ZTE Blade V9 jika dibandingkan dengan spesifikasinya cukup worth it untuk menjadi pilihan.

Fotografi dibekali dual kamera utama 16 MP + 5 MP

Nah soal fotografi dari ZTE Blade V9 begitu menarik untuk disimak karena mengusung dual kamera belakang. Paduan lensa 16 MP dengan aperture f/1.8, 1.12 µm + 5 MP mampu meningkatkan kualitas jepretan foto. Lensa utama mengusung aperture f/1.8 yang lebih optimal untuk foto low light. Hadirnya fitur Phase Detection Autofocus mampu digunakan untuk menangkap objek lebih fokus ditambah dual-tone LED flash yang memaksimalkan foto dalam keadaan minim cahaya.

Kamera Utama  16 MP (f/1.8, 1.12 µm) + 5 MP, PDAF, dual-tone LED flash
Fitur  Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Kualitas Video  1080p@30fps
Kamera Depan  13 MP, 1080p

Hadirnya dual camera ini mampu menciptakan depth of field atau tingkat bokeh yang oke punya sehingga cocok untuk enthusiast photography. Kualitas rekam video kamera utama sudah Full HD 1080p@30fps jadi cocok untuk buat story di Instagram. Yang hobi selfie ada kamera depan 13 MP yang siap memanjakan anda, dengan fitur beauty sudah pasti hasil foto akan lebih bening dan jernih. Kualitas rekam video kamera depan juga sudah Full HD jadi lebih maksimal digunakan untuk mengambil video atau vlogging sederhana.

Harga ZTE Blade V9

Harga ZTE Blade V9

Harga ZTE Blade V9

Harga ZTE Blade V9 Versi 2 GB  –
Harga ZTE Blade V9 Versi 3 GB  –
Harga ZTE Blade V9 Versi 4 GB  –

Note : 

  • Harga ZTE Blade V9 belum diketahui karena belum resmi dirilis
  • Harga ZTE Blade V9 ketika masuk ke Indonesia dapat berubah
  • Informasi yang kami sajikan berasal dari sumber yang terpercaya

Tentunya sisi Harga ZTE Blade V9 akan lebih murah jika dibandingkan dengan seri flagship. Dengan kisaran harga mulai 3-5 jutaan tentunya smartphone ini dapat menjadi pilihan diantara brand lain nya. Jika anda menginginkan harga yang lebih murah tentunya dapat memilih varian RAM 2 GB dengan sisi spesifikasi dan kamera yang sama. Namun jika anda lebih memilih performa maka versi RAM 3 atau 4 GB dapat menjadi pilihan, selain itu daya tarik  lain yaitu fitur NFC ada di varian 4 GB.

Simak Juga: Harga Lenovo K320t Dan Spesifikasinya

Secara keseluruhan ZTE Blade V9 memiliki performa yang oke punya walau masih ada beberapa kekurangan. Smartphone ini belum didukung USB Type C karena masih menggunakan USB versi lawas. Keunggulan yang dapat anda nikmati diantaranya dari sisi kamera depan dan belakang yang mumpuni untuk menghasilkan foto berkualitas. Selain itu sensor yang disajikan juga cukup lengkap, ditambah dengan daya tahan baterai yang memuaskan. Jadi apakah anda tertarik memiliki smartphone ini jika resmi rilis di Indonesia?